Damai Dalam Cinta

Bersyukurlah kita atas Indonesia. Indonesia adalah anugerah terindah dari Sang Maha Indah. Bagaimana tidak indah? Indonesia itu ibaratnya seperti pelangi. Pelangi terlihat begitu indah karena beraneka warna. Mata menjadi takjub dibuatnya. Coba andaikata pelangi hanya satu warna, maka akan terlihat biasa saja.

Dengan jumlah penduduk mencapai ratusan juta, jumlah bahasa,  suku, agama, dan lain lain yang juga tidak sedikit, secara logika menempatkan Indonesia sebagai bangsa dan negara yang rawan perpecahan. Akan tetapi, berkat Pancasila dan Bhineka Tunggal Ika, alhamdulillah sampai detik ini Indonesia tetap bersatu, tenang, damai. Kita di Indonesia bisa beraktivitas, bekerja, belajar, beribadah dengan leluasa di saat negara-negara di belahan dunia yang lain terperangkap dengan konflik tak berkesudahan. Bukankah ini juga anugerah yang harus senantiasa kita syukuri?

Bersyukur dimulai dari kata-kata. Kalau dalam agama Islam kita mengucapkan alhamdulillah sebagai tanda awal kita bersyukur kepada Allah. Lalu ucapan syukur itu diikuti dengan perbuatan kita. Kita menggunakan semua anggota tubuh kita untuk mengabdi kepada-Nya.

Selain bersyukur kepada Allah, kita semestinya juga mengucapkan syukur kepada manusia. Karena sesungguhnya belum dikatakan bersyukur kepada Allah jika belum bersyukur kepada sesama manusia. Mengucapkan syukur kepada manusia itu karena sejatinya kita tidak bisa hidup tanpa bantuan orang lain. Tak mungkin kita akan menyediakan semua kebutuhan kita sendiri tanpa keterlibatan orang lain. Untuk itulah ucapan terima kasih menjadi hal yang sangat penting bagi manusia yang mengerti tata krama.

Dan orang yang dalam kehidupannya senantiasa berusaha untuk senantiasa bersyukur atau berterima kasih baik kepada manusia maupun Allah maka ia akan merasakan damai dan cinta yang meliputi seluruh jiwanya.

Damai jiwaku, damai jiwa kita, damailah Indonesia!

——–

Di bawah ini ada teks lagu yang bagus untuk dibaca dan direnungkan. Juga audionya untuk didengarkan. Saya dapatkan di grup wa SPN ( Sahabat Pena Nusantara)

Berikut teks lagu Damai Dalam Cinta :

Damai Dalam Cinta (Theme song Srawung Anak Bangsa)

Pencipta Lagu: Yunan Helm

Kawan, kita semua saudara
Dalam cinta Tuhan yg Esa
Perbedaan itu kehendakNya
Asal keberagaman
Kekayaan Indonesia

Jangan ada benci di hati
Penuhi hati dengan cinta
Bukankah Tuhan Sang Maha Cinta
Yang menciptakan kita, lalu mengapa membenci?

Reff: Mari bersatu untuk bangsa bersama indahnya perbedaan …

Karna kita slalu percaya cinta tak memilih, damai dalam cinta …

  • Daun yang jatuh kehendakNya, terlebih kita yang tak sama …
    Iman memang seharusnya utuh, namun salahkah jika yang lain dengan imannya?

 

1 thought on “Damai Dalam Cinta”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *